oleh

Konsel Bertambah Enam Kasus Baru Positif Covid-19

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kesadaran dan kepedulian semua elemen warga Konawe Selatan (Konsel) untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas mutlak adanya. Dan yang paling penting adalah tidak memandang remeh penyakit yang jadi Pandemi global ini.

Selasa 4 Agustus 2020, melalui konfirmasi resmi dari Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dr La Ode Rabiul Awal merilis data yang cukup mengagetkan. Pasien positif Covid-19 se Sultra per hari ini sebanyak 70 orang. Dan enam orang diantaranya adalah warga Kabupaten Konawe Selatan, sisanya 48 pasien asal Kota Kendari, Kota Baubau 7 orang, Kolaka 5 orang, Buton Tengah 2 orang dan Kabupaten Muna 2 orang.

Dengan pengumuman tersebut, Konsel kini tercatat memiliki 9 orang pasien positif Covid-19. Tiga Pasien sebelumnya masih menjalani perawatan medis, dan ketiganya berasal dari Kecamatan Buke, Moramo Utara dan Ranomeeto.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, Drs Annas Mas’ud mengatakan pihaknya masih menunggu data dari GTPPC Sultra terkait informasi awal identitas dan asal domisili 6 orang warga Konsel yang baru dinyatakan positif Covid-19 tersebut untuk kemudian diagendakan pelacakan atau tracking dengan orang lain yang mungkin pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

Pria yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konsel tersebut kembali meminta warga Konsel untuk tetap mewaspadai penyebaran penyakit yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

” Di era tatanan normal baru, masyarakat harus selalu hidup bersih dan sehat. Selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Gunakan masker dan tetap berusaha menerapkan physical distancing di tempat keramaian,” pintanya.

Terkini