oleh

Ketua DPRD Konsel Dukung Surunuddin-Rasyid di Pilkada 2020

Reporter : Erlin
Editor : Ardilan

PALANGGA – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo menyatakan sikap dukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga – Rasyid di pemilihan kepala daerah (Pilkada), 09 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ia ungkapkan saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan simpatisan dalam deklarasi pasangan berakronim SUARA tersebut dilapangan sepak bola Desa Wawonggura, Kecamatan Palangga, Jumat 04 September 2020.

“Hari ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Konawe Selatan untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Konsel dengan mendukung pasangan SUARA, pada Pemilu 9 Desember mendatang,” ungkap Irham Kalenggo

Ia memberkan dengan kembalinya dirinya bersatu untuk mendukung pasangan Surunuddin-Rasyid, dirinya optimis pasangan SUARA akan memenangan Pilkada.

Ketua DPD II Golkar Konsel ini merasa soal niatnya yang lalu ingin maju sebagai bakal calon Bupati, sebagai kader Golkar dirinya juga berhak mendapatkan kesempatan.

Namun karena DPP Golkar tidak merestuinya, keinginannya pun kandas. Namun, hal itu tidak merubah pandangannya untuk mendukung kandidat lain diluar kader partai berlambang pohon beringin itu

“Sebagai junior harus hormat atas keputusan itu. Perbedaan pendapat itu hal biasa didalam politik. Untuk itu, hari ini saya mengajak seluruh pendukung dan simpatisan saya kemarin untuk bersama-sama memenangkan pasangan SUARA,” pintanya.

Ia menyebut, berdasarkannhasil survei terakhir Surunuddin masih berada diurutan tertinggi, kemudian diikuti oleh dirinya. Ia menilai, survey tersebut menandakan masih banyak masyarakat yang menginginkan Surunuddin kembali menjabat Bupati Konsel.

“Kalau dua kekuatan sudah bergabung, antara pak Surunuddin dengan saya, insya allah pintu kemenangan sudah sangat terbuka lebar,” ujarnya.

Irham menegaskan, di internal partai golkar sudah tak ada lagi persaingan. kata dia, tak ada lagi perebutan kepentingan yang sama antara dirinya dan Surunuddin. Fokusnya saat ini memenangkan pasangan SUARA.

“itulah yang mejadi tugas saya hari ini. Dukungan saya kemarin ada berapa jalur, ada dari partai dan mereka solid. Yang sekarang saya harus yakinkan adalah pendukung saya diluar partai, banyak simpatisan disana relawan. Inilah saya akan turun untuk yakinkan mereka,” pungkasnya.

Terkini