oleh

Kantor Bupati Konsel Yang Baru Segera Dirampungkan

ANDOOLO -Pembangunan kantor Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang anggaran pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam waktu dekat segera difungsikan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemda Konsel, Hermawan, Rabu (17/10/2018).

Dikatakannya, gedung tersebut sedang dalam proses penyelesaian dan tidak akan memakan waktu lama lagi pembangunan Kantor Bupati yang megah tersebut akan kelar dan dapat dipergunakan sebagai pusat aktifitas Pemda dalam melayani masyarakat.

“Konsep pembangunannya berlantai tiga, kita tinggal tunggu saja penyelesaiannya. Kantor Bupati yang baru ini nantinya akan menjadi Ikon daerah dan kebanggaan masyarakat Konsel,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, hal ini merupakan komitmen Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Dimana dalam setiap kesempatan baik acara formal maupun non formal Bupati selalu menegaskan akan komitmennya memajukan dan menjadikan Andoolo selaku Ibu Kota Kabupaten sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan suasana layaknya daerah perkotaan.

“Termasuk peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, merehabilitasi dan membangun gedung perkantoran instansi, serta melengkapi sarana penunjang lainnya pada Ibukota Kabupaten di Andoolo agar daerah ini kelihatan hidup dan identik dengan semangat baru yang tidak terkesan tertinggal sehingga kota ini bisa tampil lebih maju dan modern,” jelas Hermawan.

Untuk mendukung terciptanya suasana tersebut, tambah Hermawan, Bupati Konsel, Surunuddin juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019 mendatang di daerah Andoolo selaku ibu kota Kabupaten, dirinya telah mengagendakan dan menetapkan anggaran untuk mewujudkan pembangunan Gedung Islamic Centre baru sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi umat Islam, serta Pembangunan Hotel Bintang pada area Stadion melalui kerjasama Perusda dan pihak Investor. (b)

Reporter:Erlin


Terkini