oleh

Jelang Pilkada Konsel, Panwascam Kolono Mantapkan Pengawasan PTPS

Reporter : Erlin

KOLONO – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memantapkan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Salah satu persiapan tersebut yakni kesiapan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara oleh pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Kesiapan PTPS menghadapi Pilkada ini dibahas secara menyeluruh dalam rapat kerja teknis (Rakernis) PTPS yang dilaksanakan Kamis, 3 Desember 2020 di Sekretariat Panwascam Kolono.

Ketua Panwascam Kolono, Hermansyah menuturkan, Rakernis PTPS digelar untuk mempersiapkan PTPS dalam menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara Pilkada Konsel.

Rakernis, lanjutnya, juga membahas mekanisme kerja pengawasan di dalam TPS oleh PTPS, mulai pemungutan sampai perhitungan hingga rekapitulasi agar bisa dilaksanakan sesuai aturan dan protokol covid-19.

“Rakernis ini sebagai bentuk penguatan dan kesiapan PTPS dalam melakukan pengawasan,” terang Hermansyah kepada MEDIAKENDARI.com, via sambungan telponnya, Jumat 4 November 2020.

Hermansyah berharap, seluruh PTPS bisa mengikuti arahan dan bimbingan yang telah diberikan dalam Rakernis tersebut, untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

Ia juga mengingatkan mengingatkan petugas PTPS di lapangan agar dalam melakukan pengawasan bisa mengenakan fasilitas alat pelindung diri (APD) yang sudah dipersiapkan.

“Kita berharap agar pelaksanaan Pilkada di Konsel berjalan sukses, aman damai sesuai harapan kita bersama. Saya ingatkan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya.

Terkini