oleh

Jelang Pilkada Konsel 2020, Polri Gandeng Media Ciptakan Kantibmas

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Kepolisian Resort (Polres) Konsel mengajak media masa untuk turut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang bakal digelar Desember mendatang.

Dalam perannya, media diajak untuk turut menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di masyarakat.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK menilai, peran media penting dalam membantu Polri mewujudkan Kantibmas yang kondusif dan menciptakan masyarakat produktif.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Erwin Pratomo SIK saat menerima kunjungan sejumlah awak media yang bertugas wilayah Konsel, Jumat, 25 September 2020.

“Peran media sangat penting dalam mendukung kerja-kerja kepolisian, khususnya dalam hal publikasi kegiatan positif Polri di masyarakat,” terang AKBP Erwin.

Menurutnya, ditengah persiapan perhelatan Pilkada Konsel 2020 ini, fokus aparat kepolisian bagaimana memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pandemi covid-19.

“Seiring makin bertambahnya pasien Covid-19, maka Polri telah mengeluarkan maklumat pencegahan penularan virus mematikan ini,” imbuhnya.

Sebab, tambah perwira polisi berpangkat dua bunga ini, hajatan demokrasi Pilkada tidak lepas dari kerumunan dan perkumpulan massa.

Untuk itu, pihaknya berharap Pilkada Konsel 2020 dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif.

“Dan saya mengimbau kepada kita semua untuk tidak mudah terprovokasi atas isu-isu yang ada, seperti berita hoax, hal yang mengandung unsur sara, pemecah belah kesatuan bangsa dan lainnya,” pintanya.

Dikesempatan silaturhami itu, salah satu koresponden media Kendari Pos, Kamaluddin memberikan cenderamata kepada Kapolres Konsel, sebagai bentuk apresiasi terhadap penerapan Kantibmas Kondusif wujudkan Masyarakat Produktif.

Terkini