oleh

Jelang Pilkada, Aparat Gabungan dan Pemcam Angata Tingkatkan Patroli

Reporter : Supriyadin Tungga

ANGATA – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama aparat gabungan TNI, Polri, Panwascam, PKD dan PTPS melaksanakan patroli cipta kondisi.

Patroli yang dilaksanakaan sejak 2 Desember 2020 ini, digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel, Rabu 9 Desember 2020 besok.

Camat Angata, Hasran Parenda menuturkan, patroli mulai digelar 2-9 Desember 2020 besok, yang difokuskan untuk mengawasi keamanan dan ketertiban di 24 desa dan kelurahan se-Angata.

“Patroli ini bertujuan menjaga Kamtibmas dengan memfungsikan semua pos kamling desa, tidak hanya pada saat jelang pemilihan melainkan sampai selesai pesta demokrasi,” kata Hasran.

Selaku Camat Angata, kata Hasran, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut membantu mendukung terlaksananya Pilkada yang damai dan teratur, agar bisa berjalan dengan sukses.

Dirinya juga berharap, pos kamling yang kembali difungsikan ini, tidak hanya aktif menjelang pesta demokrasi, melainkan pada hari-hari biasa untuk pemantauan Kamtibmas.

“Patroli ini juga bertujuan untuk melihat bagaimana antusias masyarakat dalam melaksanakan ronda malam, dan untuk memantau penyalahgunaan miras jelang Pilkada,” terang Hasran.

Senada dengan itu, perwakilan Bhabinkamtibmas se-Angata, Brigadir Nenga Sutriatno menuturkan, seluruh Bhabinkamtibmas dan jajaran aparat gabungan lainnya mendukung patroli ini.

“Fokus patroli ini pada miras, intimidasi dan money politik jelang pemilihan kepala daerah ini, jika kita temukan akan memberikan pembinaan dan tindakan barulah kita bawah ke kantor polisi,” tegasnya.

Terkini