oleh

Jambore PKK Konsel Resmi Ditutup, Kecamatan Ranomeeto Raih Juara Pertama

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Dilaksanakan selama dua hari sejak Senin 21 – 22 Juni 2019, Jambore Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dinyatakan berakhir.

Untuk juara pertama dalam penyelengaraan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Konsel yakni Kecamatan Ranomeeto, sekaligus ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore Kader PKK tahun depan.

Jambore Kader PKK yang dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan dan lomba, resmi ditutup Ketua Tim Penggerak PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, SH, di Rumah Jabatan Bupati Konsel, Selasa (23/7/2019) Malam.

“Jambore Kader PKK yang kita laksanakan, adalah kegiatan yang pertama dilakukan selama berdirinya Konsel, ini artinya pemerintah sangat memperhatikan peran serta PKK dalam pembangunan,” ujar Nurlin mengawali sambutannya.

Selaku Ketua TP-PKK Konsel, kata Istri Bupati Konsel Surunudin Dangga ini, dirinya mengharapkan pengurus PKK baik desa maupun Kelurahan dan Kecamatan agar selalu bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam berupaya mensejahterahkan masyarakat.

BACA JUGA :

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini bukan untuk berkumpul, tetapi melihat sejauh mana para kader dan pengurus PKK mengetahui dan memahami fungsi 10 program pokok PKK, melalui lomba yang dipertandingkan.

Misalnya lomba penyuluhan PKK, lanjut Nurlin, bertujuan agar kader dapat menunjukkan kemampuan dan keterampilannya. Selain itu untuk menjunjung tinggi sportifitas dimana dalam kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah.

“Nah, sasaran utama kita semata-mata bukan hanya ingin juara, namun pada prinsipnya yang diharapkan adalah kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan fungsi-fungsi kita di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Nurlin, kita semua berharap setelah kegiatan ini, peserta jambore bisa mendapatkan informasi dan pengalaman baru yang bisa diaplikasikan dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan kita.

“Jadi, selamat bagi pemenang, khususnya yang juara umum pada Jambore kader tingkat kabupaten ini, akan mewakili Konsel pada Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Muna pada 23 Agustus 2019 mendatang,” pungkasnya.

Adapun para pemenang lomba-lomba Jambore Kader PKK, antara lain, jenis lomba Penyuluhan PKK Juara I dari Kecamatan Wolasi, disusul Palangga dan Ranomeeto Barat.

Lomba Vocal Group Juara 1 Moramo, kedua Ranomeeto, ketiga Kecamatan Benua, Lomba Yel-Yel, juara pertama Ranomeeto, kedua, Angata, ketiga, Buke. Lomba menggiring balon dengan terong, Lainea, Kolono, dan Lalembuu.

Lomba Pesan Berantai, juara I Kecamatan Ranomeeto, disusul Lainea dan Andolo Barat. Lomba Terompah, Konda juara pertama, Ranomeeto kedua dan urutan ketiga dari Kecamatan Ranomeeto Barat. (A)

Terkini