Irham Kalenggo Siap Lawan Petahana di Pilkada Konsel 2020

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Konawe Selatan, Irham Kalenggo menyatakan siap menantang petahana dalam Pilkada Konsel tahun 2020 mendatang.

Penyataan itu diungkapkan Irham pada awak media, Selasa (23/7/2019) lalu, bahwa dirinya dipastikan akan meninggalkan pasangan Surunudin – Arsalim (SUARA) yang diusungnya pada Pilkada 2015 lalu.

Pria yang kini menjabat Ketua DPRD Konsel ini juga secara tegas menyatakan kesiapannya, untuk menantang petahana dan calon lain yang masuk dalam bursa Pilkada Konsel.

“Saya apresiasi ada yang pasang baleho saya dan sudah menyebar diseluruh penjuru Konsel. Olehnya, bagi saya ini adalah moment baik dan tidak ada alasan untuk menolak. Insya Allah atas restu masyarakat saya aminkan yang diinginkan warga Konsel dan 2020 kita bertarung,” ungkapnya.

Untuk niatannya itu, kata Irham, dirinya juga mengaku sudah pamit kepada pasangan SUARA dalam posisinya sebagai bagian dari koalisi pemerintahan saat ini dan Ketua Tim Pemenangan di Pilkada 2015 lalu.

BACA JUGA :

“Sebagai sahabat, senior dan orang tua, apalagi beliau bupati dan saya Ketua DPRD. Saya sudah datangi beliau untuk sampaikan. Dari sisisi aturan sebenarnya tidak ada yang mewajibkan itu. Namun karena etika, saya harus datang pamit kepada beliau, dan beliaupun mempersilahkan saya untuk jalan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, bahwa terkait figur yang berhak menggunakan pintu Golkar Konsel khususnya bersinggungan dengan posisi Bupati Konsel Surunudin sebagai pembina partai dan dirinya sebagai Ketua DPC, akan dibahas secara internal.

“Kalau terkait pintu Golkar. Kita ada aturan khusus di internal partai manakala ingin mengusung Cabup. Yakni harus ada usulan dari bawah. Mulai dari komdes, pengurus ranting dan nantinya akan menjadi rujukan partai tingkat DPW dan DPP,” imbuhnya.

Disisi lain, kata Irham, dirinya juga sudah membangun komunikasi politik dengan Ketua DPW Golkar Sultra, Ridwan Bae.

“Saya sudah meminta restu untuk pasang baleho. Saya juga sudah komunikasi tingkat bawah. Karena kalau kita mau maju harus star dari bawah. Saya sudah temui pak Ridwan dan beliau merestui untuk saya jalan,” terangnya.

Sementara itu, dikonfirmasi atas rencana tampilnya Irham di Pilkada Konsel, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menanggapi hal tersebut sebagai hal yang wajar.

Menurutnya, seluruh parpol menginginkan kadernya tampil sebagai pemimin, khsusunya Ketua Parpol, karena cita-cita parpol salah satunya untuk mengkader pemimpin.

“Saya saat ini mohon maaf tidak bisa berkoar-koar dulu, saya masih fokus jaga kestabilan dan kondusifitas,” ucapnya beberapa waktu lalu. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total