Irham Kalengggo vs Surunuddin Dangga di Konsel, ini Kata Ridwan Bae

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

JAKARTA – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae menyebut majunya Irham Kalengggo dan Surunuddin Dangga di Pilkada di Konawe Selatan (Konsel) adalah hal menarik.

Sebab, kaduannya adalah kader Partai Golkar yang sama-sama memiliki jabatan strategis. Irham Kalengggo adalah Ketua DPRD Konsel dan Surunuddin Dangga adalah Bupati Konsel.

“Konsel menjadi perhatian khusus kami, Irham adalah ketua DPRD dan Ketua DPD Golkar, ketentuan dia harus mundur dari DPRD, sayang kalau dibuang begitu saja. Tetapi Irham punya pertimbangan untuk maju di Pilkada,” ungkap Ridwan saat ditemui di Komisi V DPR RI, Selasa (21/01/2019).

Ridwan menjelaskan, karena keduanya adalah kader partai, maka untuk mendapatkan pintu Partai Golkar yang diperlukan adalah masing-masing dari mereka memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Semuanya tergantung hasil survei kalau misalnya Surunuddin lebih tinggi, pihak partai akan mengingatkan Irham. Tetapi kalau survei Irham lebih tinggi akan kembali ke dia keputusan,” jelas pimpinan Komisi V DPR RI.

Kata Ridwan, Pilkada Konsel menariknya adalah keduanya adalah pertarungan kader. Sehingga Partai Golkar tidak akan lari ke mana.

“Golkar tidak memprioritaskan jabatan tetapi akan ditentukan oleh hasil survei,” tandas mantan Bupati Muna dua periode ini. (b)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda