Inisiasi Gerakan 100 Ribu Masker Untuk Sultra, RAG Bagikan Masker Untuk Jamaah Masjid

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Tokoh muda Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) menginisiasi gerakan penyediaan 100 ribu masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat guna mencegah Covid-19.

Gerakan ini didukung Anawonua Foundation, Komunitas Sedekah Jumat Berkah dan Komunitas Musik Konsel Akustik.

Koordinator gerakan, Rusmin Abdul Gani menjelaskan, gerakan tersebut untuk membantu mengurangi jumlah penderita Covid-19 di Sultra, juga mengajak masyarakat untuk memerangi Covid-19.

“Tidak boleh menyerah, juga tidak boleh hanya rebahan, harus berbuat dan melakukan aksi nyata, InsyaAllah ikhtiar ini akan membuahkan hasil bagi masyarakat,” ujarnya.

Rusmin menuturkan, dalam gerakan ini 100 ribu masker akan diproduksi melibatkan puluhan penjahit, sehingga dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat.

“Gerakan seratus ribu masker selanjutnya akan dikoordinasikan jejaring anak muda di 17 kabupaten kota, dan di posko pengumpulan donasi masker,” kata Ketua FKPPI Sultra ini.

Sebagai langkah awal, lanjut Rusmin, pada Jumat 27 Maret 2020 akan dilakukan pembagian masker yang telah diproduksi, bagi jamaah masjid Al Imran Konsel sebanyak 1000 lembar.

“Adapun seratus ribu masker yang insyaAllah dapat kita kumpulkan, akan disalurkan kepada masyarakat baik di tempat ibadah, rumah sakit, pasar dan tempat lainnya,”  tutupnya.

Terkait aksi sosial ini, Agus, salah seorang jamaah Masjid Al-Imran mengaku berterimakasih atas pembagian masker tersebut, karena masker cukup langka ditermukan saat ini.

“Saya berharap semoga para jamaah mesjid ini dan juga masyarakat Konsel terhindar dari virus Corona,” ujarnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total