Ini Pesan Bupati Konsel Saat Lakukan Pencoblosan

ANDOOLO – Ada yang Berbeda dengan tahun politik sebelumnya, kali ini orang nomor satu di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, ST.,MM salurkankan hak pilihnya tanpa didampingi sang Istri Hj Nurlin surunudin SH, atau keluarga lainnya.

Surunuddin menyalurkan hak pilihnya di TPS 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018 – 2023, Rabu (27/6/2018).

“Tepat Pukul 10:00 (Wita-red), saya lakukan pencoblosan. Kata surunudin”lanjutnya hari ini saya sudah salurkan hak pilih saya, sebagai warga negara Indonesia,” ujar Surunudin.

“Pesan saya (Surunudin-red), kita sebagai warga negara Indonesia yang taat dan tunduk aturan wajib berpartisipasi untuk menyalurkan hak suara kita untuk memilih sesuai pilihan kita, masing-masing,” ucapnya.

Surunuddin juga memerintahkan kepada panitia pemilihan setempat agar menjemput warga memakai kendaraan roda empat untuk datang ke TPS.

“Berhubung karena cuaca hujan, yang tidak memungkinkan warga akan datang menyalurkan hak pilihnya, saya minta petugas panitia pemungutan suara, untuk menjemput warga dengan mengunakan mobil,” tegas Surunuddin.

Setelah memastikan TPS 02 berjalan lancar, Surunuddin beranjak ke TPS 03 untuk memastikan jumlah wajib pilih yang telah menyalurkan hak pilihnya.

Surunuddin juga mengimbau kepada warga yang hadir untuk tetap menjaga suasana kondusif dan mengajak keluarga, sanak saudara maupun tetangga untuk aktif dan hadir di TPS yang telah disediakan.

“Agar target persentase pemilih meningkat sehingga pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berjalan lancar, damai dan sukses yang melahirkan pemimpin yang amanah dan memiliki integritas yang tinggi,”tutupnya.


Reporter : Erlin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total