oleh

Ini Pesan Bupati Konsel dalam Upacara Bendera Tiap Tanggal 17

ANDOOLO – Upacara bendera setiap tanggal 17 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dilaksanakan kembali di Konawe Selatan (Konsel).

Sebagai Pemimpin Upacara, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, upacara setiap tanggal 17 sangat penting agar dapat memahami konstitusi, Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 sebagai pijakan dan dasar dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat serta membangun daerah, yang harus dilakukan dengan setia serta taat untuk melaksanakannya.

Lebih lanjut Surunuddin menyampaikan bahwa pembangunan suatu bangsa tidak dapat terlaksana dengan baik tampa dukungan dari masyarakat luas.

“Saya bupati hanya sebagai nahkoda dalam melaksanakan pemerintahan, nahkoda itu hanya penunjuk arah, mengarahkan agar tepat waktu, tepat sasaran, tapi keberhasilan pemerintah sangat tergantung dari kerja keras dan kerja cerdas pegawai yang terorganisasi dalam Korpri untuk mensukseskannya,” ujarnya saat memimpin upacara, Rabu (17/1/2018).

“Pakaian korpri yang kita pakai hari ini adalah untuk mengingatkan bahwa kita adalah abdi negara, abdi masyarakat, motor pembangunan dan pionir pembngunan khususnya di konawe selatan,” tambahnya.

Selanjutnya, Surunuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai atas kesadaran mematuhi semua aturan kepegawaian seperti disiplin dan rajin mengikuti apel maupun upacara, dan memerintahkan kepada pimpinan SKPD agar melakukan pembinaan kepada bawahan yang masih belum disiplin.

“Juga saya harapakan agar Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri harus mengkristal dalam diri kita semua dan terpancar darinya aturan yang harus kita pahami dan taati dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini