oleh

Idul Adha 1440 H, Bupati Konsel Kurban Tiga Ekor Sapi

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga berkurban tiga ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M. Hewan kurban diserahkan secara simbolis usai Kepada Ketua PHBI Syarif Sajjang, usai shalat ied di Pelataran Rujab Bupati, Minggu, (11/8/2019)

Pada hari raya kurban kali ini, Pemda Konsel berkurban 26 ekor sapi, yang diserahkan sejumlah pejabat Pemda.

Untuk makna hari raya kurban, kata Surunuddin yakni bagaimana berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat dengan sifat ikhlas dan tawadhu atau rendah hati, yang dipancarkan dalam sikap, tingkah laku, dan tutur kata.

BACA JUGA :

“Sifat tawadhu sejatinya menjadi kebutuhan mendasar setiap manusia, yang ketika kita hiasi pada setiap perilaku yang patuh terhadap kebenaran, maka beragam kemaslahatan akan kita dapatkan,” ujar Surunuddin

Untuk itu, lanjutnya, dirinya mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat berkurban untuk kemajuan daerah menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat.

Pada momen hari raya kurban ini, Bupati bersama jajaran menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Sangi-Sangi, Kecamatan Andoolo guna menyerahkan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di tempat tersebut. (B)

Terkini