oleh

HUT RI ke-76 di Konsel Digelar Secara Sederhana, Surunuddin: Pembatasan Dilakukan Untuk Cegah Covid-19

KONAWE SELATAN – Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  digelar secara sederhana tanpa melibatkan tokoh masyarakat Konsel.

Bupati Surunuddin, mejelaskan pembatasan itu dilakukan guna mencengah penyebaran Covid-19. Serta mengurangi terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

“Acara seremonial HUT RI tetap dilakukan, akan tetapi kita lakukan pembatasan,” kata Surunuddin saat ditemui usai upacara pengibaran bendera 17 Agustus yang digelar dihalaman kantor Bupati Konsel. Selasa,17 Agustus 2021.

Selain tokoh masyarakat, lanjut Surunuddi menjelaskan ASN pun hanya kepala OPD yang di undang dalam ucapara peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021.Menurut Surunuddin, perayaan HUT RI tahun ini, tak jauh beda dengan tahun lalu dirayakan secara sederhana dengan Protokol kesehatan yang ketat.

“Dimomen ini tentunya, sebagai pemerintah kita tetap berkomitmen mendorong produktifitas dan geliat serta pemulihan ekonomi masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai sektor,”tegasnya.

Untuk itu, tambah Surunuddin, mengajak seluruh elemen masyarakat Konsel untuk bersama jadikan HUT ke-76 RI sebagai spirit baru untuk bangkit, belajar, bekerja dan berkarya demi Konsel yang maju dan hebat sesuai tema peringatan dirgayahu NKRI Indonesia Tangguh, Indonesiak Tumbuh.

Ditempat yang sama, Wabup Rasyid, mengajak seluruh masyarakat Konsel untuk tetap menjaga semangat gotong royong, keyakinan dan tetap optimistis berjuang ditengah tingginya tantangan hidup akibat pandemi, dengan patuh terhadap himbauan pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan turut mensukseskan program vaksinasi massal.

“Kita bersyukur, walaupun berjalan sederhana dan terbatas, pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan hikmat dan lancar tanpa mengurangi maksud dan makna yang terkandung didalamnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi hadir dalam upacara perayaan HUT ke-76 RI Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang M.Si dan Unsur Forkopimda serta para pejabat eselon II lingkup Pemda setempat.

 

Reporter:Erlin

Editor: Sardin.D

Terkini