oleh

Hari Keempat, KPUD Coklit Bupati Konsel

ANDOOLO РMemasuki hari ke empat pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkunjung ke rumah jabatan Bupati Konsel.

Kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPUD untuk memastikan hak pilih pimpinan teratas wilayah Konsel tersebut dapat tersalurkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Juli mendatang, yang diterima langsung Bupati Konsel, Surunuddin Dangga bersama Istri Hj Nurlin Surunuddin di Rumah jabatannya, Selasa (23/01/2018).

Surunuddin Dangga mengatakan, sejak mengemban jabatan sebagai Bupati, pihaknya langsung memindahkan data kependudukan di Konsel. Meski pada tahun 2004 lalu pihaknya telah memilih di Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo.

“Mudah-mudahan proses Coklit ini lebih teliti dan akurat, pasalnya terkait persoalan data selalu jadi gugatan,” tuturnya.

Pencoklitan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh warga Konsel terdaftar sebagai pemilih, termasuk Bupati Konsel.

Dalam pencoklitan tersebut, PPDP Kelurahan Potoro Kecamatan  Andoolo, Bupati diminta untuk menunjukkan KTP, Kartu Keluarga untuk selanjutnya di masukkan dalam format sebagai calon pemilih yang terdaftar dalam DPT pada TPS 2 Kelurahan Potoro.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini