oleh

Hadapi Pilpres 2019, KPU Konsel Telah sampai Pada Perbaikan Akhir Pemilih Sementara

ANDOOLO – Jelang pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 secara serentak se Indonesia, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Konawe Selatan (KPUD Konsel) telah mempersiapkan hingga tahapan pemutakhiran data pemilih, dan telah sampai pada perbaikan akhir pemilih sementara.

Hal tersebut diungkapkan KPUD kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui salah satu anggota Komisioner KPU Divisi Tekhnis, Asriani S.Kep Ns kepada Mendiakendari.com, Senin 13 Agustus 2018.

“Tahapan saat ini, sudah masuk pada tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP ) akhir,” ucap Asriani.

Lanjut Asriani, pihaknya juga telah melakukan kesesuaian data yang masuk dalam pemilih tambahan pada pemilihan gubernur Sultta 2018 untuk dimasukan sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Kesesuaian ATB pada pemilihan gubernur lalu yang akan dimasukan dalam DPT Pilgub berasal dari ATB setiap kecamatan, hal itu salah satu antisipasi adanya pemilih tambahan yang tidak terdaftar dalam DPT. Setelah perbaikan ini akan dimasukan dalam DPT,” jelasnya.(a)


Reporter : Erlin

Terkini