oleh

Hadapi Pilkades Serentak, Polsek Tinanggea Bakal Kumpul Balon Kades

TINANGGEA – Menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengumpulkan semua Bakal Calon (Balon) Kades di lingkup kecamatan tersebut.

Tujuan mengumpulkan para Balon Kades ini kata Kapolsek Tinanggea, AKP I Gusti Komang Sulastra, guna mensosialisasikan pelanggaran dan tingkat kerawanan saat pemilihan Kepala Desa.

“Polsek Tinanggea akan berikan masukan, saran supaya nanti tidak ada pelanggaran saat proses Pilakdes, seperti jangan lakukan Money Politic dan masing-masing calon hindari gesekan antar pendukung,” terangnya, Kamis (8/2/2018).

“Jika kami temukan calon kepala desa yang bermain uang, kami akan tindak tegas, karena Bhabinkamtibmas dari Polsek kami, tersebar diseluruh wilayah hukum kami,” tambahnya.

Olehnya itu kata Gusti Komang, Calon Kades haruslah menjual program yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Jangn membeli suara dengan poitik uang dan masyrakat juga jangan mau memilih Kades yang money politic,” harap Kapolsek Tinanggea ini.

Namun, Gusti Komang belum menentukan waktu untuk mengumpulkan para Balon Kades. Dikarenakan sedang menunggu data valid dari Pemerintah Daerah Konsel serta jadwal pemilihannya.

“Sudah banyak Balon Kades mengambil SKCK dan semua terverfikasi dengan baik, tidak ada masalah hukum ditemukan yang membelit para Balon Kades itu,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini