oleh

Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Konsel Agendakan MTQ Kabupaten untuk Cari Bibit

ANDOOLO – Semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melakukan rapat pemantapan sekaligus peninjauan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang terletak di Aula serba guna Kecamatan Landono, pada Selasa (9/1/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Konsel yang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Arsalim mengatakan, rapat dilaksanakan guna melihat persiapan tempat dan waktu agar pelaksanaan kegiatan MTQ Konsel yang sekaligus menuju ajang MTQ Tingkat Provinsi.

Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke XV tingkat Kabupaten Konsel. (Foto: Erlin)

“Pelaksanaan MTQ ini guna melahirkan kader-kader terbaik Konawe Selatan dalam mengikuti ajang MTQ ke XXVII tingkat Provinsi di Buton Utara pada maret mendatang,” ujar Arsalim.

Arsalim juga menerangkan, tempat pelaksanaan MTQ Konsel yang ke XV yakni di Lapangan Tridarma Mulya. Sementara itu lanjutnya, untuk pemondokan peserta nantinya, masih akan ditinjau kembali agar memastikan kelengkapan fasilitasnya yang memadai.

“Semua jenis lomba kita masukan untuk melihat kader kita yang berpotensi nantinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain rapat pemantapan dirangkaikan pula dengan pelantikan Dewan Hakim dan Pengukuhan LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Konsel.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini