oleh

Gelar Istighosah, Surunudin Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp 100 Juta Kepada PCNU

TINANGGEA – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga, ST MM di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Sjarif Sajang M Si menghadiri Istighosah yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Konsel di Masjid Nurul Iman Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea, Minggu (9/9/2018).

Istighosah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 2018 Masehi, 1 Muharram 1440 Hijriah yang akan jatuh dua hari kedepan yakni pada hari Selasa, 11 September, yang juga di hadiri unsur Forkopimda dan warga dari luar daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Konsel, H. Surunuddin menyampaikan, hendaknya dalam menyambut Tahun Baru Islam agar kita semua termasuk aparatur pemerintah untuk bermuhasabah diri atau mengintrospeksikan dengan apa yang telah di lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Sebagai umat Islam, saya mengajak pada hari yang baik ini mari kita renungi dan mengevaluasi diri, keluarga kita terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek dengan mengukur sejauh mana keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta dan bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan terus meningkatkan kualitas akidah akhlak dengan mengedepankan peran keluarga,” kata Surunuddin.

Sehingga, lanjut Surunuddin, melalui kesempatan itu dia berterima kasih kepada PCNU Konsel yang selalu menggelar kegiatan keagamaan termasuk istghosah hari ini yang betujuan untuk membentuk akidah akhlak yang baik kepada masyarakat sekaligus untuk mempererat silahturahmi antar sesama, termasuk sebagai pengawal pembangunan di wilayah Konsel.

“Jadi, dengan adanya kegiatan seperti ini mari kita jadikan sebagai alat persatuan dan kebersamaan kita sekaligus ajang untuk mendiskusikan terkait jalannya roda pemerintahan, dan kami sebagai Pemda selalu terbuka dan siap menerima masukan yang sifatnya membangun, baik terkait program kerja maupun kinerja dan pelayanan aparat kami jika ada yang kurang baik demi mewujudkan masyarakat Konsel yang religius dan sejahterah,” tukasnya.

Surunuddin juga menjelaskan bahwa untuk mendukung program ‘Desa Maju Konsel Hebat’, telah di tetapkan 50 kawasan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Konsel termasuk Desa Lapoa ini, yang mana sesuai program Kerja pada Tahun 2019 akan lebih fokus pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pasar dan rumah-rumah ibadah.

“Sehingga saya mengajak Pemerintah Kecamatan dan Desa serta pihak terkait agar saling bersinergi untuk bersama-sama menyuksekan program tersebut dengan mendorong percepatan pembangunan di wilayah tersebut
demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandas Surunuddin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Konsel, Surunuddin menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 100 Juta yang di terima langsung oleh Ketua PCNU Konsel Ustadz Wildan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 032/93/2018, sebagai apresiasi pemda kepada organisasi masyarakat Islam, salah satunya NU yang telah membantu pemerintah mengawal pembangunan di Konsel dalam menegakkan dan mengembangkan akidah, yang mana Bupati juga menyampaikan bahwa pada Tahun 2019 Mesjid Nurul Iman yang di pakai istghosah telah di programkan untuk memdapat bantuan tunai senilai Rp 30 Juta.(a)


Reporter : Erlin

Terkini