oleh

Gelar Apel Coklit, KPU Sultra: Tunjukan DPT Konsel Akurat

ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel persiapan gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak. Bertempat di halaman kantor KPUD Konsel, pada Sabtu (20/1/2018).

Apel yang diikuti oleh anggota KPUD Konsel, anggota PPK, PPS, serta Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dari empat Kecamatan, yakni Andoolo, Buke, Palangga dan Kecamatan Baito.

Apel yang di pimpin langsung oleh anggota Komisioner KPU Sultra, Laode Abdul Natsir, dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh anggota baik itu KPU Konsel, PPK, PPS dan seluruh komponem atau jajaran yang terkait, agar lebih konsentrasi dan fokus dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

Natsir menambahkan, Coklit serentak bertujuan untuk mencocokkan data pemilih terhadap penelitian data hasil singkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Konsel.

“Semua penyelenggara harus mempunyai prinsip melayani. Kita ini bukan pejabat yang harus dilayani, kita ini adalah pelayan yang harus melayani pemilih,” ucap Natsir saat pimpin apel.

Natsir berharap, kepada seluruh anggata KPU, PPK, PPS dan jajarannya agar bekerja secara profesional, independen, mandiri dan menjaga integritas dalam pelaksanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

“Tunjukan agar DPT Konsel akurat,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini