oleh

EWAKO Pendaftar Pertama di KPU Konsel

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Pasangan bakal calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Endang – Wahyu menjadi pasangan pertama yang melakukan pendaftaran di KPU Konsel.

Pasangan dengan Akronim EWAKO ini tiba di kantor KPU Konsel pukul 09:00, Jumat 4 September 2020. Dari pantauan Mediakendari.com pasangan EWAKO diantar sejumlah tokoh politik, diantaranya Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Bupati Kolaka, Syafei Kahar, Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dan juga wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran, serta ribuan pendukung dan simpatisan partai pengusung.

Berkas syarat pencalonan dinyatakan lengkap setelah dilakukan verfikasih oleh pihak KPU dengan disaksikan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Konsel. Itu artinya pasangan Endang – Wahyu siap berkompetisi pada perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang.

Usai melakukan pendaftaran, Pasangan EWAKO bergeser kelapangan sepak bola kelurahan potoro untuk menggelar Deklarasi Akbar, untuk menyampaikan orasi politiknya sekaligus menyapa masyarakat yang ikut mengantar di KPU.

“Saya bersama Wahyu tidak akan perna menyia nyiakan kesempatan ini. Kalau dulu 2015 hampir menang, Insah Allah 2020 ini kami pastikan menang,” teriak Endang dihadapan ribuan simpatisanya.

Ia menyakini kemenangan sudah didepan mata, dengan didukung banyak tokoh politik yang berpengalaman.

“Jika Allah mengisinkan menjadikan kami Bupati dan Wakil Bupati, kami akan menjadi Bupatinya rakyat. Hadir disaat rakyat membutuhkan. Dan di pastikan semua masyarakat mendapat pelayanan yang sama. Memperhatikan petani, nelayan, pelaku UMKM, honor aparat Desa, imam mesjid dan juga yang lainya,” tutupnya.

Terkini