oleh

Dukung Pilkada Damai, Pemuda Ranomeeto Nyatakan “Perang” Lawan Hoax

Reporter : Supriyadin Tungga

KONSEL – Himpunan Pemuda Kecamatan Ranomeeto (Hipra), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mendukung suksesnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara damai.

Atas dukungannya tersebut, Hipra mendeklarasikan gerakan anti hoax di salah satu warkop di Ranomeeto, Rabu malam 28 Oktober 2020, bersamaan dengan peringatan hari sumpah pemuda.

Ketua Hipra, Irfan Permana mengatakan, gerakan tersebut sebagai bentuk refleksi sumpah pemuda yang dirangkaikan dengan dialog Pilkada serentak anti hoax.

“Kegiatan ini bentuk implementasi sumpah pemuda, agar pemuda hari ini tidak terjebak dengan politik praktis dan menyebar isu hoax yang memicu perpecahan,” tegasnya.

Irfan berharap, kegiatan itu dapat memberi nilai positif untuk masyarakat dan pemuda di Kabupaten Konsel, khususnya pemuda di Kecamatan Ranomeeto pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, saat Pilkada banyak isu hoaks yang dapat memicu perpecahan di masyarakat dan memicu munculnya prasangka dan ketidakpercayaan yang bisa memicu konflik.

“Untuk itu, Hipra berkomitmen untuk turut membantu memerangi isu hoax dan sara melalui diskusi-diskusi seperti ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan KPU Konsel, dan Bawaslu Konsel, Kapolres Konsel, serta perwakilan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konsel.

Terkini