oleh

Dua Paslon di Konsel Saling Klaim Kemenangan

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saling klaim kemenangan di Pilkada 2020. Kedua Paslon tersebut yakni Surunuddin-Rasyid dan paslon Endang-Wahyu.

Kemenangan Paslon SUARA berdasarkan hitung cepat (quick count) oleh Parameter Politik Indonesia (PPI).

Direktur PPI, Ras MD menjelaskan berdasarkan hasil perhitungan cepat dengan angka yang masuk 100 persen, pasangan SUARA berada di angka 45.09 persen. Kemudian disusul Paslon nomor urut 3, Muhammad Endang-Ade Wahyu Pratama (EWAKO) berada di posisi ke dua, yakni dengan perolehan 42.84 persen suara.

Sementara Paslon nomor urut 1, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS), hanya memperoleh 12.07 persen suara.

“Selisih suara antara Paslon SUARA dan EWAKO sebesar 3 persen,” kata Ras MD dalam rilisnya Rabu 09 Desember 2020.

Dalam vidio konfrensi pers yang beredar melalui grup whatsApp, Paslon EWAKO juga menyatakan kemenangannya atas dua pesaingnya.

“Karena berdasarkan data quick count real count milik tim pasangan EWAKO, kami peroleh alhamdulilah kami memenangkan pilkada konsel,” jelas Endang dalam konfrensi persnya didampingi ketua DPD PAN Sultra Abdurrahman Saleh dan calon wakilnya Wahyu Ade Pratama.

Dijelaskan, Paslon EWAKO berhasil meraih kemenang 42 persen, kemudian disusul oleh paslon SUARA 39 persen dan paslon RAG 19 persen.

” Alhamdulillah kami memenangkan kontestasi politik pada pilkada konsel,” pungkasnya.

Terkini