oleh

DPRD Konsel Gelar Sidang Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

ANDOOLO – Sambut peringatan HUT RI ke-73, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dari Gedung MPR RI.

Ketua DPRD Konsel Irham kalenggo mewakili seluruh anggota DPRD Konsel memberikan apresiasi kepada Pemda Konsel, dibawah pimpinan Surunuddin Dangga dan Arsalim Arifin atas kinerja yang dicapai selama ini.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD sangat mengapresiasi kinerja yang telah dicapai bupati dan wakil bupati, walaupun kita menyadari masih banyak tugas-tugas lain yang harus kita selesaikan, akan tetapi betapapun sulitnya tantangan yang dihadapi kita harus optimis dan bersemangat menyongsong masa depan yang lebih baik, hal ini tentu harus didukung dengan kebijakan dan program pembangunan yang tepat,” ucap Irham (16/8).

Lanjut Irham, DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, sebagai wakil rakyat akan terus bekerja secara maksimal dalam mengisi kemerdekaan dengan pemerintah daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk ikut serta memikirkan dan memajukan daerah Konsel sesuai visi Desa Maju Konsel Hebat.

“Sedangkan dalam fungsi anggaran, DPRD akan terus meningkatkan peranannya melalui proses penetapan anggaran yang diawali dengan proses pembicaraan pendahuluan APBD melalui kegiatan pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas platfon anggaran sementara serta pembahasan kebijakan umum prioritas APBD, yang bersifat kualitatif dan selanjutnya pembahasan yang bersifat kuantitatif yang diawali pembahasan ditingkat komisi untuk selanjutnya dibahas ditingkat badan anggaran,” cetusnya.

Sebelum mentutup sidang paripurna istimewa, ketua DPRD mengajak kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh hadirin yang hadir untuk menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan semangat perjuangan dalam membangun daerah yang kita cintai ini guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Sebentar lagi negara yang kita cintai ini memasuki usia yang ke 73 tahun kemerdekaan. seperti yang pernah dikatakan Bung Karno bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas bagi bangsa Indonesia meninggalkan gelapnya penjajahan menuju kehidupan yang penuh cahaya harapan oleh karena itu mewakili seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke -73 Tahun 2018, Hiduplah Indonesiaku Jayalah Negeriku,” tukasnya.

Selanjutnya di ruang sidang DPRD Konawe Selatan, para undangan terlihat memadati ruangan dan dengan khidmat mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna itu, dipimpin oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua Hapsir Jaya, A.Md dan Nadira,SH serta seluruh Anggota DPRD Konsel.dan Juga dihadiri Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST.,MM dan Wakilnya Dr. H. Arsalim Arifin SE., M.Si, Sekda, Kepala Kejaksaan Konsel, Kapolres Konsel, Komandan Kodim , Ketua Pengadilan Negeri Andoolo dan Ketua Pengadilan Agama Andoolo, Pimpinan OPD, Muspida, Camat, dan tamu undangan lainnya.(b)


Reporter : Erlin
Editor : Hendriansyah

Terkini