oleh

Distribusi Logistik Pilkada di Kecamatan Angata Dikawal Ketat Aparat Gabungan

Reporter : Supriyadin Tungga

ANGATA – Distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dilakukan dengan pengawalan ketat aparat gabungan.

Salah satunya distribusi logistik Pilkada di Kecamatan Angata, berupa berupa seperti bilik suara, papan perhitungan suara, tabel kis dan ATK yang dikawal aparat TNI, Polri, Panwascam, PKD dan PTPS.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Angata, Fadri Laulewulu menuturkan, pengawalan distribusi logistik Pilkada untuk memastikan keaman dan memastikan semua sampai pada tujuannya.

“Hari ini penyaluran logistik secara keseluruhan, untuk mengawal keselamatan kami, kami didampingi beberapa personil yang terlibat sekaligus untuk menjaga logistik Pilkada,” ungkap Fadri Laulewulu, Selasa 08 Desember 2020.

Dirinya mengimbau seluruh panitia penyelenggara Pilkada di Kecamatan Angata tetap menjalankan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19.

“Sampai pelaksanaan pemilihan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan agar kita bisa mengawal suksesnya pemilihan ini, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Angata, Ardan mengungkapkan, distribusi logistik Pilkada tersebut dilakukan dengan dua kendaraan roda empat.

“Dalam proses penyaluran logistik ini kita menyiapkan dua kendaraan roda empat untuk membantu meringankan dan mempercepat penyaluran logistik agar PPS secepatnya melakukan persiapan jelang hari H pemungutan suara,” jelasnya.

Ardan berharap setelah tersalurnya logistik ini panitia penyelenggara tingkat desa dan kelurahan dapat menjaga keamanan logistik agar supaya tetap aman dan terkendali.

“Jadi untuk keamanan di setiap TPS kita sudah di bantu pihak kepolisian untuk menjaga sampai akhir perhitungan suara,”pungkasnya.

Terkini