oleh

Dapat Nomor Urut Satu di Pilkada Konsel, Rusmin-Senawan : Angka Harapan

Reporter : Erlin

ANDOOLO – KPU Konawe Selatan (Konsel) telah melakukan tahap pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Calon bupati dan wakil bupati Konsel Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 yang digelar di Hotel Wonua Monapa, Kamis 24 September 2020.

Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae keluar sebagai pemegang nomor urut Satu dari tiga paslon yang ikut melakukan pengundian. Hal ini membuat pasangan berakronim RAG-SS ini merasa senang sebab nomor tersebut merupakan angka harapan bagi mereka.

“Nomor urut satu ini sesuai dengan harapan kami. Semalam juga sudah disampaikan oleh para ulama jika kami akan dapat nomor urut satu hari ini, alhamdulillah,” kata Rusmin saat diwawancarai awak media usai pencabutan nomor urut di warkop Ana wonua, Kota Kendari.

Rusmin mengatakan berdasarkan survei manapun pasangan RAG-SS berada pada posisi teratas. Untuk itu, dirinya berharap agar angka nomor satu tersebut menjadi angka kemenangan bagi ia dan pasanganya.

“Mari kita tetap jaga kesolidan, dan sekarang survei manapun kita telah berada pada posisi teratas,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Senawan Silondae menambahkan angka kemenangan Rusmin-Senawan adalah angka nomor satu.

“Sesungguhnya Yang Maha Kuasa telah memberikan tanda-tanda, mudah-mudahan ini adalah langkah kemenangan kita,” kata Senawan.

Ia mengaku selain mempertahankan hasil survei, Paslon Rusmin-Senawan tinggal memaksimalkan gerakan di lapangan untuk menuju kemenangan pada Pilkada 9 Desember.

“Kami mengimbau kepada seluruh tim pemenangan agar tetap yakin, tetapi jangan sombong dan tetap menjaga kesolidan,” tandasnya.

Untuk diketahui, hasil pencabutan nomor urut yang digelar KPU Konsel. Paslon Surunuddin Rasyid mendapatkan nomor urut dua dan Paslon Endang-Wahyu nomor urut tiga.

Terkini