oleh

Ciptakan Pemilu Damai Panwascam Tinanggea Gelar Sosialisasi

Reporter : Erlin

Editor : Indi

TINANGGEA – Tingkatkan Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Panitia Pengawasan Pemilu Kecamaatan (Panwascam) Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar sosialisasi pengawasan.

Sebanyak 40 peserta sosialisasi yang terdiri dari pelajar SMA sebagai pemilih pemula, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama mengikuti sosialiasi tersebut.

“Keterlibatan pemilu pemula adalah salah satu sasaran Panwaslu dalam menggelar sosialisasi ini,” ucap Sopian selaku Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwascam Tinanggea, Minggu (09/12/2018).

Sopian, Divisi Hukum dan penindakan pelanggaran Panwascam Tinanggea, Saat membawahkan materi.

Lanjut Sopian, sosialisasi tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas terhadap tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang agar tercipta pemilu yang damai, aman dan kondusif.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kec. Tinanggea untuk bersama Bawaslu mengawasi pemilu tahun 2019, agar berjalan lancar, damai dan kondusif. Mengingat Kec. Tinanggea adalah salah satu kecamatan dengan pemilih terbanyak di konsel,” cetusnya.

Dari kegiatan tersebut, Sopian berharap tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat dengan melahirkan pemilu yang cerdas, damai, tidak muda terprovokasi dengan isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak politiknya menjelang pemilu 2019 mendatang, ” tutup Sopian. (A)

Terkini