oleh

Cek Kesiapan HPS di Konsel, Gubernur Tinjau Helipad dan Kebun Kakao

Reporter: Erlin
Editor: Kang Upi

ANGATA – Gubernur Sultra, H. Ali Mazi bersama Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengunjungi sejumlah sarana yang akan digunakan dalam Hari Pangan Sedunia (HPS) ke–39, Selasa (29/10/2019).

Kunjungannya ini, untuk memantau kesiapan sarana yang akan digunakan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangkaian pelaksanaan HPS ke-39 yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Dalam kunjungan ini, lokasi yang dipantau Gubernur Sultra yakni dua lokasi landasan Helikopter (Helipad), yang akan mendaratkan heli yang digunakan Presiden. Selain itu, turut ditinjau juga kebun Kakao, tempat panen raya bersama Presiden RI.

Pada pelaksanaan HPS yang rencana digelar mulai 2—5 November 2019, akan turut hadir di Konsel akan kedatangan para duta besar negara asing dalam agenda ‘tour diplomatik’

BACA JUGA:

Tur akan dipusatkan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata dengan agenda pameran Inovasi Teknologi dan Panen Raya Kakao, yang juga akan dihadiri direksi dan jajaran Food and Agriculture Organizaton (FAO).

Turut mendampingi peninjauan Gubernur Sultra, yakni Kapolres Konsel, AKBP Dedi Adiyanto, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Inf. Alamsyah, serta Danrem 143/HO, Kolonel Inf. Yulistinus Nono Yulianto, Pj. Sekprov La Ode Mustari dan jajaran OPD Provinsi.

Berdasarkan pantauan MEDIAKENDARI.com, di lokasi tempat pelaksanaan HPS, telah dirampungkan pembangunanya dua helipad dan siap digunakan. Ruas jalan dari Bandara menuju lokasi HPS juga sedang dilakukan pengaspalan.

Selain itu, turut dibangun juga sejumlah sarana pendukung lainnya, diantaranya seperti penguat signal/repeater jaringan GSM/3G/4G milik Telkomsel di lokasi peringatan HPS. (B)

Terkini