Bupati Surunuddin Dangga Pinang Rasyid Maju Kembali Pilkada Konsel

Reporter : Betirudin
Editor : Ardilan

KENDARI – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga akhirnya memutuskan meminang Rasyid sebagai bakal calon wakil Bupati (Cawabup) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konsel 9 Desember 2020 mendatang.

Surunuddin menilai, dirinya memilih Rasyid sebagai bacabupnya bukan karena Rasyid adalah politisi PKS. Akan tetapi karena merasa figurnya memiliki konsistensi dalam mewujudkan membangun Konsel ke arah yang lebih baik.

“Ada tiga nama yaitu Arsalim, Samsu, dan Rasyid. Tapi saya lebih memilih Rasyid untuk mendampingi saya di Pilkada Konsel tahun ini,” ungkap Surunuddin Dangga, Jum’at 10 Juli 2020.

Ia membeberkan, dirinya memilih Rasyid karena sejumlah faktor sesuai yang diinginkan orang nomor satu di Konsel itu. Walaupun dari sisi hasil survey Arsalim sedikit lebih unggul dari Rasyid.

“Rasyid juga mempunyai potensi menggalang suara pemilih milenial, sebab Rasyid sendiri merupakan bakal calon wakil bupati (Wabup) yang mewakili kalangan milenial,” ujarnya.

Ia menambahkan faktor lainnya karena jejak Rasyid saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu untuk Dapil II Konsel, suara yang diraih Rasyid sangat signifikan dengan jumlah kurang lebih 16 ribu. Jumlah itu menempati posisi kedua, setelah Hj. Nurlin Surunuddin sebagai penyandang suara terbanyak di Dapil II Konsel.

“Itu menunjukkan sebuah keberhasilan yang patut kita hormati,” imbuhnya. (b).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total