oleh

Bupati Serahkan Bantuan pada Warga Konsel yang Terkena Musibah Petir

LALEMBU – Dalam rangka Safari Ramadhan 1439 Hijriyah, Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, ST MM menyerahkan dana bantuan kepada warga yang terkena musibah (tersambar) petir sebesar 75 juta di Aula Kantor Camat Lalembuu, Selasa (05/06/2018).

Saat penyerahan dana tersebut, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi wakilnya, DR H Arsalim Arifin, SE MSi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Drs H Sjarif Sajang, MSi serta Kepala BPBD Adiwarsa Toar Camat Lalembuu, Herianto.

Pada kesempatan itu Surunuddin menyampaikan rasa prihatinnya yang dalam atas musibah yang telah menimpa warganya. Ia juga mengajak kepada warga yang terkena musibah tersebut untuk tidak putus asa dan tidak menjadikan musibah tersebut sebagai penghalang warganya kembali bersawah lagi.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat prihatin atas musibah ini, jadi jangan atas kejadian ini kita berputus asah untuk bersawah lagi,” ajak Surunuddin.

Pemerintah lanjut Surunuddin, hanya sekedar memberikan bantuan dan berharap kejadian tersebut dapat direnungi untuk menggali hikmahnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Konsel Resmikan Empat Puskesmas Baru

“Kejadiannya di Kabupaten Bombana, tapi pemerintah harus memberikan support dan bertanggung jawab kepada masyarakat yang terkena musibah,” tangkasnya.

Usai menyerahkan bantuan bupati bersama rombongan melaksanakan sholat tarawih di Mesjid At-Taqwa Desa Atari Indah Kecamatan Lalembuu dan diberi waktu untuk memberikan ceramah singkat.

Dalam memberikan ceramah, Surunuddin mengajak warga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita sebagai umat islam, harus mempercayai syariat kita. Semua ini semata-mata karena kita ingin mendapatkan ridho Allah SWT,” ucapnya

Pada kesempatan tersebut juga, Surunuddin menyampaikan bahwa pemerintah setempat telah menetapkan zakat.

“Pemerintah sudah menetapkan zakat beras super sebanyak tiga liter setengah apabila diuangkan beras super sebesar 30 ribu per jiwa sementara beras biasa sebesar 25 ribu per jiwa. Saya sampaikan kepada amil zakat harus sudah dibagikan sebelum kita sholat Idul Fitri,” imbuhnya.


Reporter: Erlin

Terkini