oleh

Bupati Konsel Salurkan PKH ke 460 KK

ANDOOLO РBupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, salurkan bantuan sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Anese Kecamatan Andoolo Barat pada Selasa (1/5/2018).

Usai memantau persiapan pelaksanaan upacara HUT Konsel ke 15, Surunuddin langsung menuju Desa Anese Kecamatan Andoolo Barat untuk menyalurkan bantuan PKH, Sebanyak 460 Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan PKH dari Kementerian Sosial ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena sifatnya bantuan simultan dan tidak selamanya program ini ada,” ungkap Surunuddin di depan warga penerima PKH.

“Tetapi saya harap dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA: Rapat Paripurna Istimewa, DPRD dan Pemda Bahas Sejarah dan Keberhasilan Konsel

Surunuddin juga menyampaikan, ke depan Pemda juga bakal mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang belum terdaftar dalam PKH agar diberikan bantuan yang sama.

“Untuk itu saya perintahkan kepada Camat dan Kades agar mendata warganya yang membutuhkan dan belum terdaftar dalam PKH supaya kita intervensi melalui APBD,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah penerima bantuan PKH di Konsel sebanyak 20.184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini