oleh

Bupati Konsel Lantik 17 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – 17 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak, dilantik Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, Senin (20/1/2020) di Halaman Kantor Camat Buke.

17 kades itu terdiri dari delapan di Kecamatan Andoolo Barat, delapan dari Kecamatan Buke dan satu dari Kecamatan Andoolo.

Pelantikan yang diselenggarakan di hari yang sama, namun waktu dan tempat berbeda, juga dihadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang dan disaksikan Kepala Kejari Konsel, Aprilyana Purba. Termasuk dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa.

Surunuddin dalam sambutannya usai melantik 17 kades periode 2020 sampai 2026 itu, berharap, segera terwujud penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan Desa yang baik dan lancar.

Lanjutnya, pelantikan sengaja dipercepat, agar rencana kerja di 2020 segera dibuat dan direalisasikan dengan mendahulukan kebutuhan vital, yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Termasuk pengentasan kemiskinan yang target kita turun hingga 9 persen di Tahun 2021,” tuturnya.

Dia berharap Kades definitif yang dilantik segera menjalankan program kerja yang telah dirumuskan.

“Dengan saling mensinergikan program kerjanya dengan yang ada di kabupaten, sehingga Desa Maju Konsel Hebat dapat terwujud, yang masyarakatnya unggul dan sejahtera,” paparnya.

Pria berkacamata itu mengingatkan kades yang baru dilantik, tidak jumawa dan mengganggap pelantikan hanya acara gagahan atau seremonial belaka, tanpa memikirkan kemajuan desanya.

Namun bagaimana mendorong ekonomi kerakyatan dengan turun langsung ke lapangan menyerap aspirasi warga dan memberdayakan aparatur, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan lembaga keuangan yang ada di masing-masing desanya.

Berikut daftar nama Kades yang dilantik sesuai SK Bupati Nomor 141/11 Tahun 2020.

Untuk Wilayah Kecamatan Andoolo Barat.

  1. Abdus (Anese)
  2. Kari Basuki (Wawobende)
  3. Sugeng Suryawan (Lapoa Indah)
  4. Ariyanto (Papawu)
  5. Madan Silondae (Watumokala)
  6. Sujiono (Mataupe)
  7. Suparjo (Mataiwoi)
  8. Mustamin (Bekenggasu).

Wilayah Kecamatan Andoolo

  1. Wasiman (Wunduwatu)

Wilayah Kecamatan Buke

  1. Supar Wiyanto (Rahamenda).
  2. Suyanto (Andoolo Utama)
  3. Agustam (Anggokoti)
  4. Didik Sudiyono (Awalo)
  5. Paeran (Tetenggolasa)
  6. Sunar (Adaka Jaya)
  7. Ungge (Pelandia)
  8. Amiruddin (Wulele Jaya).

Terkini