oleh

Bupati Konsel Bakal Beri Sanksi ASN yang Melanggar Berulang Kali

ANDOOLO – Memasuki Tahun 2018, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, kembali memotivasi ASN di lingkup Pemda Konsel untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas kinerja.

Surunuddin mengatakan, menjalankan tugas dan fungsi dengan baik serta meningkatkan pemahaman terkait aturan aturan terkait penyelenggaraan pemerintahan merupakan kewajiban para ASN.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga saat memimpin apel gabungan. (Foto: Erlin)

“Saya mengajak saudara saudara untuk meningkatkan kompetensi, karena tahun ini kompetensi sangat dibutuhkan misalnya terkait pengisian jabatan Eselon II harus melalui uji kompetensi dan asesmen dan kedepan kita akan lanjutkan untuk Eselon III dan IV,” ujar Surunuddin saat memimpin apel gabungan lingkup Pemda Konsel, pada (15/1/2018).

Untuk itu bagi ASN yang belum Sarjana, jelas Surunuddin, agar melanjutkan pendidikannya sehingga dapat memahami aturan yang mendukung teknis pekerjaan. Hal itu dilakukan agar mengurangi potensi KKN dalam pengiasian jabatan dan penyelenggaraan Pemerintahan sehingga akan terwujud pemerintahan yang bersih dan baik.

“Saya melihat, dalam kurun waktu dua tahun menjadi Bupati, kedisilinan pegawai belum ada peningkatan. Padahal sudah diberikan TPP, untuk itu di tahun ketiga ini saya harapakan agar jangan main-main untuk tidak disiplin,” tegasnya.

“Akan ada sanksi yang tegas apabila pelanggaran yang dilakukan berulang-ulang. Itu berarti ada kesengajaan,” pungkasnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini