oleh

Bupati Konawe Selatan Raih Penghargaan dari Perpusnas RI

Reporter : Erlin
Editor : Ardilan

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Surunuddin Dangga meraih penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando.

Penghargaan itu diperoleh Surunuddin karena dinilai memiliki dedikasi dalam membina dan mengembangkan perpustakaan dan kegemaran membaca di wilayah otonomi yang ia pimpin.

Pramuka

Selain itu, Surunuddin dianggap berhasil melaksanakan program dan memajukan perpustakaan serta wujudkan gerakan literasi ditunjukan melalui Perpustakaan Terapung Panre Dilao yang ada di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara yang menjadi wakil Sultra ditingkat Nasional.

Hanya saja, perpustakaan tersebut cuma mampu berada diurutan kelima alias juara harapan dua saat berlomba ditingkat Nasional.

Surunuddin mendapatkan penghargaan tersebut bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat Konsel, karena barusan saya menerima penghargaan untuk Bupati Konsel dari Perpusnas atas keberhasilan beliau (Bupati) menjalankan program perpustakaan dan gerakan gemar membaca tahun 2021. Dan hanya pak Bupati kita yang dapatkan dari Bupati dan Walikota yang ada di Sultra,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel, Nana Diana dikonfirmasi via WhatsApp Selasa, 19 Oktober 2021.

Menurutnya, prestasi diraih berkaitan juga dengan berhasilnya Perpustakaan Desa Wawatu yang mampu meraih Juara Harapan I Nasional menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Penghargaan diberikan karena Pak Surunudin turut andil dan dinilai berjasa dalam membina dan mengembangkan Perpustakaan serta menarik minat baca masyarakat Konawe Selatan serta didukung pihak terkait lainnya,” tandasnya.

Terkini