oleh

Bupati dan Wabup Konsel Rakor di Dua Kecamatan

Reporter: Erlin.
Editor: Kang Upi

KONDA – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin meneruskan agenda road show-nya ke sejumlah wilayah kecamatan.

Terbaru, kunjungan dilakukan di dua wilayah kecamatan yakni Basala, pada Minggu (24/11/2019) dan Kecamatan Konda, pada Senin, (25/11/2019).

Seperti halnya saat Rakor di wilayah lainnya, di Basala, Surunuddin menyampaikan rencana kerjanya, yakni menuntaskan pengaspalan menuju Kecamatan Lalembuu sejauh 2 Kilometer.

“Kedepan akan ditembuskan akses jalan hingga ke Kolaka Timur, sehingga keseluruhan ruas jalan Kecamatan Basala akan tersentuh aspal,” ujarnya.

Disela kunjungannya ke Basala, Surunuddin juga menyempatkan diri menonton balapan motor cross ojek gabah dan memberikan bantuan kendaraan motor dan uang tunai untuk para pengojek motor tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan kedepan agar lebih meriah sehingga dapat dijadikan tontonan karena keunikannya, yang juga memiliki pesan agar lebih mencintai pekerjaan bertani demi pemenuhan pangan manusia,” tambahnya.

BACA JUGA:

Sementara itu di Kecamatan Konda, Surunuddin Dangga mendengar saran dan masukkan masyarakat guna meningkatkan pembangunan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Menghimbau ASN dan aparatur desa dan kelurahan agar menjadi terdepan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat dalam hal pengurusan apapun,” kata Surunuddin dihadapan Pemcam Konda.

Surunuddin juga berencana menaikkan honor bagi aparat desa setara ASN Golongan II dan akan mengangkat honorer sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K).

Menurutnya, untuk rencana ini dirinya memprioritaskan yang telah lama mengabdi atau sudah berusia lebih tua. Serta tetap melalui tes antar honorer dan sesuai Juknis dari Pemerintah.

“Semuanya akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dalam konsep Desa Maju, dengan tersedianya kebutuhan pangan, pemenuhan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya. (B)

Terkini