Bupati Apresiasi BKMT Konsel Jalankan Adaptasi Kebiasaan Baru

Reporter : Erlin

RANOMEETO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin memberikan apresiasi kepada salah satu organisasi keagamaaan yang eksis di Konsel yakni Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Konsel yang telah memulai kegiatan rutinnya yakni pengajian di tingkat Kecamatan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat kepada semua peserta kegiatan religi itu.

“Terimakasih dan apresiasi besar saya untuk pengurus dan anggota BKMT Konsel yang telah menyelenggarakan pengajian ini dengan mempedomani aturan adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Surunuddin saat memberi arahan di forum pengajian BKMT Konsel yang berlokasi di Masjid An Nur Desa Sindangkasih Ranomeeto Barat, Sabtu 11 Juli 2020.

Surunuddin berharap pedoman adaptasi kebiasaan baru tersebut juga bisa dijalankan organisasi lainnya yang hendak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Dikesempatan yang sama, ketua BKMT Konsel Drg. Hj Dian Hayati M.Kes mengatakan kegiatan pengajian tersebut adalah kegiatan yang kedua dilaksanakan pihaknya setelah sebulan yang lalu menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Laonti.

“Tentunya kami berharap dengan kegiatan perdana di Laonti dan Ranomeeto Barat, anggota BKMT bisa kembali menggelar kajian yang selain meningkatkan iman dan takwa juga memperkuat ikatan silaturahmi,” ujarnya.

Ia menjelaskan mengacu pada arahan Bupati yang tertuang dalam surat edaran adaptasi kebiasaan baru di Konsel, pihaknya juga sudah mengeluarkan peraturan ketat sebelum memulai kegiatan pengajian, mulai dari pengurusan izin, pengecekan suhu tubuh, peserta pengajian wajib menggunakan masker, membatasi jumlah peserta yang hanya bisa diisi 50 persen dari kapasitas tempat acara hingga tidak diperbolehkan membawa anak dibawah usia 12 tahun dan meniadakan salaman antar peserta.

Dalam pengajian tersebut, Kabag Kesra Pemprov Sultra, DR. H Abubaedah hadir mengisi acara menjadi penceramah. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin SH, Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang bersama istri dan sejumlah kepala OPD Konawe Selatan.

Ibu Hj Nurlin Surunuddin juga tampak memberikan bingkisan kepada sejumlah peserta pengajian yang oleh panitia dinyatakan benar menjawab pertanyaan pada sesi kuis di even religi tersebut.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total