Buka Pendaftaran PPK, KPU Konsel Ancam Pidanakan Calo Rekrutmen

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah membuka perekrutan badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Konsel, Aliudin menjelaskan, tahapan rekruitmen badan Ad Hoc PKK oleh KPU Konsel dijadwalkan akan dimulai tanggal 18-24 Januari 2020 untuk membuka dan menerima berkas peserta pendaftar.

“Penerimaan pendaftaran PPK akan dimulai tanggal 18 hingga 24 Januari,” jelas Aliudin pada kamis, (16/1/2020).

Aliudin berharap dalam perekrutan PPK berlangsung secara transparan, sehingga dapat melahirkan penyelenggara berintegritas, berkualitas dan punya pengetahuan kepemiluan yang baik.

“Mari bersama-sama mendukung pelaksanaan demokrasi ini secara baik dan bersih, dimulai dari penyelenggaranya. Menepis isu miring dan menghindari permintaan mahar yang selama ini menjadi isu negatif,” pintanya.

Mantan Ketua PPK Laeya ini menegaskan, bakal melaporkan ke pihak berwajib terhadap calo rekrutmen ataupun oknum yang mencoba bermain mahar dari rekrutmen PPK.

“Bilamana ada yang mengatas namakan KPU, baik itu dari internal KPU sendiri, ataupun dari luar, maka kami akan melaporkan kepada pihak yang berwenang. Calon PPK juga kalau dimintai segera laporkan,” tegasnya.