oleh

BPBD Konsel Petakan Wilayah Rawan Banjir

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Antisipasi bencana bajir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) petakan wilayah rawan banjir.

Kepala BPBD Konsel, Munawar menjelaskan BPBD Konsel telah memetakan beberapa titik wilayah kecamatan di konsel yang rawan dilanda banjir.

“Kami sudah Peta kan daerah rawan banjir di konsel, titiknya itu antara lain ada di Desa Laikandongga Kecamatan Ranomeeto Barat, Laeya, Angata, Lalembu, kemudian seputaran kecamatan Andoolo,” terang Munawar saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 04 November 2020.

Ia mengaku pihaknya tidak hanya memetakan daerah rawan banjir tetapi juga menyiapkan kesiapan personil. Hal itu sebagai antisipasi terhadap musim hujan yang dapat menyebabkan Banjir.

” Setiap saat harus siap, bahkan kami mendapat bantuan untuk penanganan bencana berupa Selimut, Pakaian,Tikar dan Perlengkapan lainnya, transportasi juga sudah disiapkan berupa satu unit perahu yang beroprasi di laonti dan dua unit kendaraan yang sekarang ini berada di kantor,” tuturnya.

Ia menambahkan dirinya berharap kepada pemerintah pusat agar BPBD Konsel dapat diberikan bantuan.

“Kemarin kami di janjikan Bantuan Rumah sebanyak 2.500 unit untuk korban bencana. Tapi karena covid-19 sehingga tertunda sampai hari ini,” pungkasnya.

Terkini