BLK Konsel Siap Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Reporter:Erlin

LAEYA – Balai Latihan kerja (BLK) Konawe Selatan (Konsel) tengah memproduksi 2000 lembar masker untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis, guna membantu mencegah Corona.

Kepala BLK Konsel, Ene Renggala mengatakan, produksi masker ini sesuai instruksi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI. Nantinya, masker akan dibagikan di Kota Kendari dan Konsel, masing – masing 1000 lembar.

“Kalau untuk teknis penyerahanya, kita akan serahkan dulu ke pemerintah daerah secara simbolis, dalam hal ini pak Bupati, nanti penyaluranya ke masyarakat akan diatur pemerintah,” kata Ene di BLK, Rabu 25 Maret 2020.

Ia menjelaskan, masker dibuat dari jenis kain drill dan asahi, yang didistribusikan Pemerintah Kota Kendari. Dalam produksinya, sebelum dikemas, masker terlebih dulu dicuci lalu disetrika.

Ene juga menuturkan, proses produksi masker telah dilakukan sejak Senin, dan hingga kini sudah mencapai 300 lembar. Ia mentargetkan 2000 lembar masker akan selesai sepekan.

“Kita ada relawan sebanyak 20 orang, terdiri dari 16 orang siswa yang sedang magang, dan sisanya alumni. Per hari kami mampu cetak 200 lembar masker,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total