oleh

Berkah HPS, 18 Ribu Petani Sultra Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

ANGATA – 18 ribu petani se-Sulawesi Tenggara (Sultra) diberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank Sultra. Penyerahan bantuan dilakukan simbolik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi usai pembukaan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, yang dibuka oleh Menteri Pertanian (Mentan RI), Sahrul Yasin Limpo, di Desa Pudambu Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (2/11/2019).

Kepala Kanwil BPJS Sulawesi Maluku, Toto Suharto menjelaskan, program jamsostek bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Sultra kepada petani untuk melindungi dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

BACA JUGA:

Sambung Toto, program yang diberikan kepada petani diharapkan menjadi langkah awal bagi petani di Sultra untuk terketuk pintu hatinya, kesadaran akan rentannya resiko sosial dari pekerjaan yang ditekuninya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Maluku (Sulama), Toto Suharto. Foto: MEDIAKENDARI.com/Erlin/B

Untuk itulah, kata Toto, perlunya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para petani dan nelayan yang akan membantu meringankan beban keluarga saat salah satu anggota keluarganya tertimpa musibah saat bekerja.

“Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tentunya banyak manfaat yang akan diterima. Tidak hanya sedang berinvestasi untuk masa depan keluarga, tapi juga dapat mengurangi beban sosial peserta saat mengalami kecelakaan kerja,” tuturnya. (B)

Terkini