oleh

Banderano Tolaki Bantu Penderita Kanker di Konsel

KENDARI – Ormas Bawaa Pobende Sarano Tolaki atau Banderano Tolaki (Laskar Pelindung Adat Tolaki) memberi bantuan berupa uang tunai kepada keluarga Hesni, seorang penderita penyakit kanker di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sebelumnya, para pengurus Banderano Tolaki membuka donasi dan mengumpulkan dana dari para pengguna jalan di sekitar Tugu Religi Sulawesi Tenggara (Sultra) selama dua hari (6-7/4/2018).

Dari penggalangan dana tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan biaya sebesar Rp 1.180.000 dan langsung diberikan kepada keluarga Hesni, salah satu penderita Kanker di Desa Pewutaa Kecamatan Angata Konsel.

BACA JUGA: Ketua Lembaga Adat Tolaki Apresiasi Launching Project Anoa Island

Ketua Dewan Pembina Banderano Tolaki, Hedianto Ismail menuturkan, pihaknya merasa prihatin atas musibah yang menimpa Hesni.

Tolaki
Hesni, penderita penyakit kanker dari Konawe Selatan. Foto: Istimewa

“Karena rasa prihatin kita dengan kondisi keluarga Hesni yang kurang mampu, sementara mereka membutuhkan biaya yang banyak untuk pengobatan Kanker, jadi kami sepakat untuk ikut turun membantu meringankan bebannya,” tutur Hedi usai menyerahkan bantuan, Selasa (10/4/2018).

Pria yang akrab disapa Hedi ini juga menyebutkan, selain pihaknya, turut serta juga beberapa pihak lain dalam membantu keluarga Hesni.

“Ada Tolaki Sultra Mepokoaso dan kawan-kawan dari Komunitas Peduli Kasih Sultra juga yang ikut membantu,” kata Hedi.

Hedi berharap, Pemda Konsel maupun Provinsi dapat memberikan bantuan kepada keluarga Hesti agar dapat meringankan beban yang dialaminya.

“Semoga ada perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan kepada keluarga Hesti dan semoga Hesti dapat segera beraktivitas seperti sediakala,” harapnya.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

Terkini