oleh

Apresiasi Gelaran Seni Tradisional, Arsalim Arifin: Tetap Berinovasi Ditengah Pandemi

Reporter : Erlin

RANOMEETO – Plt Bupati Konsel Dr H Arsalim Arifin mengapresiasi gelaran seni tradisional bertajuk ‘Seni Kreatifitas Tanpa Batas Dimasa Pandemi’ dari Sanggar Seni Glow Konsel.

Gelaran tersebut merupakan kolaborasi Diskominfo Konsel, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC- PEN), Pentura Sultra, dan Sanggar Seni Glow Konsel.

Pementasan yang juga disiarkan secara langsung via medsos ini digelar di Ballroom Hotel Wonua Monapa Kecamatan Ranomeeto, Sabtu malam 14 November 2020.

“Kita tidak boleh berpangku tangan atau pasrah dengan keadaan, tapi teruslah berusaha dan berinovasi, salah satunya menggelar pentas seni seperti ini,” kata Arsalim Arifin.

Menurutnya, pertunjukan seni budaya penting karena dapat menghilangkan stres dan mampu meningkatkan imun manusia sehingga mampu bertahan dari serangan virus.

“Pemda akan terus berupaya mengoptimalkan potensi yang ada, dengan mengalokasikan anggaran dibidang peningkatan kesenian dan kesehatan, ” terangnya.

Sementara itu, Sekdis Kominfo Sitti Hafsa menyampaikan, pertunjukan seni merupakan bentuk komunikasi terpadu tentang kebijakan program untuk disampaikan ke masyarakat.

“Salah satu caranya penyampaiannya, seperti apa yang kita laksanakan hari ini, dengan cara pertunjukan virtual kesenian tradisional,” ujarnya.

Gelaran yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ini juga dihadiri Kadinkes dr Maharayu, Kadis PK Yudha, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Ronny Sastal, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Asnur Anwar beserta jajaran.

Terkini