oleh

Antar JCH Konsel ke Embarkasi Makassar, Sekda: Semoga Jadi Haji Mabrur

-KONAWE SELATAN, NEWS-58 dibaca

Reporter : Erlin

MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si bersama Kepala Kemenag Konsel, Adnan Saufi mewakili Pemerintah Daerah mengantarkan Jemaah Calon Haji (JCH) Konsel ke Embarkasi Makkasar.

Para JCH asal Konsel ini mendapatkan pendampingan mulai dari pelepasan di daerah hingga penyerahan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Embarkasi Makassar. Selasa (24/7/2019).

Dikonfirmasi mediakendari.com, Sekda Konsel Sjarif Sajang menjelaskan, dirinya telah bertatap muka dengan JCH Konsel usai penyerahan. Ia berharap pemberangkatan JCH Kosel yang tergabung di Kloter 24 bisa tepat waktu.

“Kita harap pemberangkatan tepat waktu, pemeriksaan kesehatan JCH kita tidak ada kendala dan semoga jemaah kita kembali menjadi haji mabrur,” ungkap Sjarif di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Syarif juga berpesan agar JCH Konsel bisa memperhatikan kondisi kesehatan dan atributnya ketika menjalankan aktivitas ibadah di tanah suci Makkah.

“Karena ini kan jutaan jemaah baik di Mekkah, Madinah dan Arafah pada saat wukuf. Selain atribut, kita harapkan mereka memperhatikan kesehatan, jangan terburu-buru dan saling memperhatikan rekannya,” ujarnya.

BACA JUGA :

Selain itu, kata Syarif Sajang juga berharap JCH asal Konsel bisa lebih tertib dalam menjalankan ibadah, dan khusyuk dengan mengikuti sesuai tata cara ibadah haji.

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Makka, saat ditanya soal kondisi kesehatan JCH Konsel saat tiba di Embarkasi Makkasar, dirinya mengatakan, seluruhnya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua jemaah kita sehat. Karena sebelum diserahkan ada pemeriksaan kesehatan di daerah. Alhamdulillah sehat tiba di Embarkasi sampai penyerahan tadi,” ungkap Hamlin. (B)

Terkini