Ana Wonua dan KUA Konsel Perangi Covid-19

Reporter: Taswin Tahang

KONSEL – Usai mengandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Ranometo beberapa hari lalu. Kini Ana Wonua Group kembali mengandeng tiga KUA di Kabupaten Konawe Selatan yaitu Kecamatan Ranomeeto Barat, Kecamatan Konda dan Kecamatan Tinanggea dalam rangka memutus wabah covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Ana Wonua Group bersama KUA membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Ketua Ana Wonua Group, Rusmin Abdul Gani (RAG) selaku koordinator menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan rangkaian dari 100.000 masker untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka memerangi Covid-19.

“Semoga berkah dan bermanfaat kegiatan ini diharapkan teman-teman penyuluh untuk terus intens memberi penyuluhan kepada masyrakat terkait bahaya dan pencegahan covid-19 ini termasuk pemahaman masyarakat tentang pelaksanaan ibadah di dalam keadaan wabah begini,” jelasnya Kamis 9 April 2020.

Ketua KUA Kecamatan Konda, Rusda mengungkapkan kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat bahkan meminta kegiatan serupa berlanjut saat mendekati bulan Ramadan.

“Kegiatan ini menargetkan bahwa rumah ibadah, masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya walau sebenarnya pemerintah desa sudah mengadakan penyemprotan, Selain itu warga setempat masih butuh masker karena saat kami membagi masker melihat tetangganya dapat pembagian masker yang lainnya pada minta juga,” ungkapnya.

RAG di KUA Konda

Ketua KUA Ranometo Barat, Jainuddin mengungkapkan banyak terimakasih karna kegiatan sosial seperti ini sangat di tunggu oleh masyarakat.

“Alhamdulillah saya berterima kasih banyak sama bapak atas bantuannya karna masyarakat sangat antusias sekali tadi bahkan mereka berebutan masker,”ungkapnya. 

RAG di KUA Ranomeeto Barat

Hal senada juga diungkapkan Ketua KUA Tinanggea, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberantas wabah covid-19 di daerahnya.

“Yang menjadi tujuan sasaran pembagian masker dan penyemprotan yaitu pasar karena di sana tempat banyak orang lalu lalang membeli bahan pokok, sehingga di tempat itu lah yang pas untuk melakukan penyemprotan dan pada saat pembagian masker para penjual di pasar langsung menyerbu makser yang dibagikan,” pungkasnya.

RAG bersama KUA Tinanggea
Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda