80 Rumah dari Dua Desa di Konsel Terendam Banjir

KENDARI– Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di dua desa jalan poros Kendari-Moramo tempatnya di Desa Lamokula dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Moramo (Morut) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (25/06 2018) sekitar jam 12.00 wita.

Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita mengatakan bahwa, ketinggian air dijalan poros Kendari Moramo diperkiraan kurang lebih 2 meter dan 80 rumah penduduk teredam bajir.

“Jadi terlihat 80 rumah penduduk di dua desa tersebut sudah terendam air,” katanya melalui press liris yang diterima mediakendari.com.

Lanjutnya, langkah-langkah dilakukan  Polres dalam menangani korban banjir yaitu, berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk bersama-sama terjun di lokasi, memberikan bantuan ke warga untuk mengamankan harta benda ditempat yang aman serta membuat tenda pengungsian.

“Jumlah penduduk yang mengungsi kurang lebih 292 jiwa untuk sementara warga di tempatkan di gedung sekolah dasar (SD) dan Taman kanak-kanak (TK),” bebernya.

“Sampai saat ini air belum surut dan semua warga sudah diungsikan ketempat penampungan,” terangnya.

Reporter: Ruslan
Editor : Hendriansyah

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total