oleh

17 KUBE Fakir Miskin di Moramo dapat Bantuan dari Bupati Konsel

Reporter : Erlin

MORAMO – Sebanyak 17 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kategori fakir miskin di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima modal usaha dari Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga.

Surunuddin Dangga menjelaskan 17 KUBE tersebut masing-masing kelompok penerima modal usaha sebesar Rp 20 juta yang tersebar di tiga Desa diantaranya Desa Ranooha Raya, Desa Wawosunggu, dan Desa Ponambea Barata.

Ia mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diusulkan Pemda Konsel melalui Dinas Sosial yang selanjutnya diverifikasi keabsahannya.

“Bantuan usaha tersebut bertujuan untuk pengembangan usaha agar tidak bergantung dengan bantuan lain,” terang Surunuddin Dangga dalam sambutannya di balai Kecamatan Moramo Rabu 15 Juli 2020.

Surunuddin merinci 17 KUBE yang mendapat bantuan modal usaha tersebut bergerak dibidang peternakan, perikanan, pengolahan, dan penjual sembako.

Dikesempatan yang sama, Surunuddin Dangga menyerahkan secara simbolis Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Program Redistribusi (Redist) Tahun 2019.

Kali ini totalnya sebanyak 663 warga Kecamatan Moramo yang mendapatkan sertifikat secara gratis, dengan rincian 100 sertifikat PTSL di Desa Tambosupa, 424 Redist di Desa Puudaria Jaya dan 139 Sertifikat Program Redist di Desa Wawodengi.

Untuk diketahui turut mendampingi H. Surunuddin Dangga, ST.,MM dalam penyerahan sertifikat dan bantuan modal usaha KUBE yakni Sekda Konsel, H. Sjarif Sajang, Kepala BPN Konsel, La Ode Muh Ruslan Emba, Kadis Kominfo, Annas Mas’ud, Camat Moramo, Benhur, Kasubag Tata Usaha, Asnani dan Kasubsi Landreform dan Konsolidasi Tanah BPN Konsel, Wesiara.

Terkini